Kamis, 01 Maret 2012

Gaya Hidup Yang Di Jalani Seorang Vegetarian



Infokus Info - Gaya Hidup Yang Di Jalani Seorang Vegetarian
Di beritakan TRIBUNNEWS.COM - Menjadi vegetarian adalah gaya hidup. Banyak yang beralasan bahwa menjadi vegetarian demi karena kesehatan. Bagaimana seharusnya pola makan seorang vegetarian?
Menjadi seorang vegetarian perlu perencanaan yang tepat, agar apa yang dilakukan bisa bermanfaat bagi kesehatan. Menu makanan kaum vegetarian pun harus diatur dengan tepat agar dapat mencukupi kebutuhan tubuh akan semua zat gizi, terutama kandungan protein.
Adapun asupan gizi yang diperoleh dari bahan pangan nabati seperti kacang-kacangan, antara lain kedelai dan bisa diolah menjadi tahu atau tempe.Tahu dan tempe misalnya bisa diolah menjadi perkedel tempe, steak tempe atau sup tahu.
Dokter Umum RSUAM, Yeni Eka Jayani mengatakan, menjadi vegetarian ada sisi positif dan negatifnya. Di satu sisi manfaat yang bisa diperoleh diet vegetarian, yakni mencegah berbagai jenis penyakit degeneratif.

Di Balik Mitos Megapiksel Nokia PureView


Infokus Nokia 41 MP
Nokia 41
Infokus Info -Di Balik Mitos Megapiksel Nokia PureView Di beritakan Tempo.com Peluncuran ponsel berkamera 41 megapiksel menggemparkan dunia teknologi. Seberapa tinggi megapiksel yang sebenarnya dibutuhkan bagi sebuah kamera
Nokia 808 PureView, secara dramatis telah menaikkan standar tingkat resolusi pada ponsel berkamera.
Ponsel cerdas yang terbilang inovatif iPhone 4S keluaran Apple saja hanya memiliki kamera dengan resolusi 8 megapiksel.
Apakah megapiksel menjadi kunci utama konsumen dalam menentukan fokus kamera?
Penggemar fotografi sering kali diingatkan tentang adanya mitos megapiksel. Mitos menyebutkan, semakin tinggi megapiksel, semakin baik kualitas foto yang dihasilkan.
Editor Amateur Photographer, Damien Demolder, mengatakan ide membuat kamera 41 megapiksel adalah hal yang konyol.

Ubur Ubur Tanpa Sengat Beserta Kehidupannya



Ubur Ubur Infokus Info
Ubur Ubur Tanpa Sengat


Infokus Info - Ubur Ubur Tanpa Sengat Beserta Kehidupannya Jutaan ubur-ubur melayang dalam payau di sebuah danau. Sebagian ubur-ubur yang bertubuh tambun dan kecoklatan menempel pada alga hijau yang menyerupai hamparan karpet. Air danau terasa dingin. 

Hening. Semakin jauh tampak gelap. Cahaya matahari memudar. Kaki atau tentakel dari ubur-ubur meraba untuk menangkap sinar matahari. Sementara bagian tubuhnya yang menyerupai payung berada di bawah. Mereka tengah memasak untuk menghasilkan makanan.

7 Fakta Unik Capung


Infokus Info - Capung
Infokus Info - Capung


Infokus Info - 7 Fakta Unik Capung . Capung merupakan salah satu serangga yang sering kita lihat di tempat-tempat tertentu seperti taman atau sekitar rumah. Seperti pada kupu-kupu dan lebah, capung juga mengalami metamorfosis dalam periode
kehidupannya. 

Bedanya, serangga kupu-kupu mengalami metamorfosis sempurna, sedangkan capung tidak, atau hanya mengalami metamorfosis tidak sempurna. Dimulai dari telur kemudian menjadi larva dan akhirnya menjadi capung dewasa yang dapat terbang indah.

Berikut adalah keunikan-keunikan dari capung:
1. Capung merupakan salah satu serangga purba, mereka sudah ada di bumi sejak 300 juta tahun yang lalu. Fosil capung terbesar yang pernah ditemukan di bumi mempunyai ukuran lebar sayap lebih dari 3 meter.