Sabtu, 29 September 2012

Fungsi Disk Defragment pada PC

Infokus Info - Fungsi Disk Defragment pada PC anda menjadi Lambat, Bahkan Sering terjadi not responding saat anda membuka aplikasi secara bersamaan, lalu apakah solusi dalam mengurangi dampak dari lambatnya PC atau laptop anda, Lakukan lah Disk Defragmenter, Disk Defragment yang fungsinya mengurutkan suatu berkas dalam Disk anda sehingga kinerja PC atau Laptop anda bisa lebih efisien, Disk Defragment mengalokasi setiap berkas dalam Local Disk Anda Sehingga tersusun Lebih Rapi dan pekerjaan PC atau Laptop anda lebih cepat,

Start Run Progress
Infokus - Run Progress

Pada Kasus Ini saya akan memberikan langkah memulai disk defragment, ketikan dalam run Disk Defragment Lalu akan muncul Icon Disk Defragment terlihat seperti gambar di samping,

Tidak perlu ragu klik icon tersebut untuk masuk ke dalam disk defragment












Pada Gambar Di bawah terlihat local disk yang terbaca oleh PC anda, Pilih Disk mana yang akan anda Defrag, Proses Defragment akan Lama tergantung banyaknya file yang berada dalam disk yang anda pilih
pilih Disk yang akan ada Defrag lalu Klik Defragment Disk, option Analyze Disk hanya berfungsi menganalisa apakah Disk yang akan anda pilih perlu untuk di defrag, namun saat anda memilih option Disk Defragment pun akan dilakukan analyze sebelum dilakukan proses Defragment,

Download Gratis Avast Free Antivirus 7.0.1466

Infokus Info - Download Gratis Avast Free Antivirus 7.0.1466 Avast Terus mengembangkan kemampian sistemnya dalam melindungi PC anda dari infeksi bebagai macam virus, lebih dari 150 juta orang percaya bahwa avast dalam melindungi komputer mereka dari bahaya yang di timbulkan oleh infeksi virus,

Proses instalasi di klaim lebih cepat dari versi sebelumnya, walaupun untuk mendownload anda harus menunggu cukup lama dengan datg sekitar 80 MB, Layanan Cloud Service serta Statistic membantu anda mengetahui seberapa besar Avast bekerja memindai setiap kegiatan yang anda lakukan di PC termasuk mengetahui infeksi apa saja dalam folder berkas anda saat Avast bekerja. Avast juga memberikan grafik yang berasal dari Statistic Avast


di dalam browser avast telah memberikan add on yang berguna memindai setiap kinerja yang dilakukan user dalam internet, avast juga memblokir setiap website fake atau website palsu yang tidak besertifikat yang memiliki potensi malware di dalamnya

Sapi Terpendek Di Dunia bernama Diana

Infokus Info - Sapi Terpendek Di Dunia bernama Diana Anda Pasti Sering Mendengar Rekor baru dalam pemecahan seseorang di dunia, dari rekor terlama, terpanjang, terberat, tertinggi atau bahkan terpendek, Sumber Guiness World Record saya akan membahas mengenai Diana, Sapi Terpendek di dunia.

Tingginya hanya 77 cm (30 in) ketika di ukur pada tanggal 9 November 2010 dari kuku sampai ujung pundaknya dan waktu itu berumur 7 tahun.

Sapi Diana lahir di pusat konservasi Vechur, Kerala, India dan merupakan jenis sapi Vechur. Sapi Vechur berasal dari sebuah desa dekat kuil Vaikom di kabupaten Kottayam negara India yang di selamatkan dari ambang kepunahan melalui konservasi di akhir 1980-an. 

Dahulu, Sapi Vechur ini di pelihara dalam jumlah besar untuk di ambil susu mereka yang memiliki kualitas tinggi

Jumat, 28 September 2012

10 Hal Dasar Membangun E-Commerce

Infokus Info - 10 Hal Dasar Membangun E-Commerce Pada dasarnya membangun sebuah usaha (baik fisik maupun virtual) memiliki berbagai kesamaan, khusunya dalam melakukan pengkajian terhadap apa dan bagaimana usaha tersebut akan dijalankan (Studi Kelayakan Usaha), sebelum kita memulai menginvestasikan modal kerja.

Yang menarik banyak peminat dalam membangun e-commerce adalah besaran investasi dan biaya-biaya rutin yang terjadi tidaklah terlalu mahal dibanding dengan membuka usaha secara konfensional (fisik). Walaupun begitu, inti usaha adalah mencari keuntungan yang sebesar-besarnya dengan mengandalkan investasi seefisien mungkin tanpa harus meninggalkan efektifitas sistem dari manajemen sebagai power dalam mesin bisnis tersebut.
Dalam rubrik ini, saya akan mengangkat sepuluh pertanyaan yang mungkin dapat membantu kita menentukan langkah-langkah dalam memulai usaha secara elektronik, secara garis besar adalah sebagai berikut:

1. Apakah usaha tersebut merupakan usaha yang baru kita mulai, atau peralihan dari usaha konfensional ke e-commerce?
Perlu sekali kita menjelaskan sifat dari pembangunan usaha atas dasar historikal kegiatan sebelumnya, andaikan saja jawaban diatas adalah “usaha baru”, berarti pertanyaan kedua sampai dengan ke empat perlulah dijawab secara rinci, dan apabila jawaban dari pertanyaan diatas adalah “peralihan dari usaha yang telah ada”, maka secara otomatis pertanyaan point pada 2, 3 dan 4, perlu ditambahkan dengan pertanyaan “berapa para pelanggan kini yang telah dapat menggunakan internet?

6 Langkah Memulai Bisnis E - Commerce

Infokus Info - 6 Langkah Memulai Bisnis E - Commerce Commerce merupakan bentuk sederhana dari e-business yang terbagi menjadi dua bagian, yaitu sisi pembelian (buy side) dan sisi penjualan (sell side). Dalam praktiknya, e-commerce mempunyai beberapa bentuk. Pertama B2B (Business to Business), yaitu e-commerce antar perusahaan. Kedua, B2C (Business to Customer), yaitu e-commerce dari perusahaan ke konsumen. Ketiga, C2C (Customer to Customer), yaitu e-commerce dari konsumen ke konsumen),

Bisnis online memang sedang berkembang seiring perkembangan teknologi. Bahkan menurut harian online ibukota, sebanyak 2/3 warga Jakarta tengah keranjingan e-commerce, baik sebagai pembeli, penjual maupun perantara. Dari segi hukum, e-commerce mempunyai beberapa keunggulan dibanding perdagangan konvensional, antara lain birokrasi lebih pendek, pembeli tidak terbatas area geografis, transportasi efesien, barang tidak harus ready stock, serta biaya investasi dan operasional yang lebih murah.

Untuk memulai e-commerce yang paling penting adalah kita mempunyai sebuah rencana bisnis (business plan) yang jelas.

1. SEO (Search Engine Optimization)

membahas tentang bagaimana cara membuat sebuah website mudah dicari orang dengan berada di halaman pertama dari search engine dengan kata kunci yang tepat pada sasaran. Materi yang diberikan antara lain SEO On Page, SEO Off Page, Google Adwords dan Social Networking Marketing.

2. Workshop Membangun Toko Online

memberikan pelatihan membangun sebuah website berbasis toko online yang memiliki konsep user friendly, yaitu bisa dibangun dengan mudah oleh user (sekalipun tidak memiliki kemampuan programming) dan memiliki karekteristik SEO friendly.

E - Commerce Peluang Terbesar Di Indonesia

Berdasarkan data dari Google Advertising Planner pada Mei 2011, rata-rata pengguna internet Indonesia mengakses Wordpress selama 8 Menit, Blogspot selama 10 menit, dan Twitter selama 16 Menit setiap harinya. Dua tujuan dengan waktu kunjungan terlama adalah Facebook (28 Menit) dan Kaskus (30 menit). Hal ini menunjukkan waktu yang dipakai untuk bersosial media oleh orang Indonesia sangat besar.

Hal ini disampaikan Nukman Luthfie, founder dan CEO Musikkamu.com. “Pengguna internet di Indonesia berjumlah 340 sampai 50 juta orang, dengan jumlah pengguna Facebook sebanyak 36 juta orang. Indonesia menjadi negara pengguna Facebook terbanyak ke-dua di dunia, karena dari 750 juta pengguna facebook di dunia, 36 juta-nya berasal dari Indonesia,” ujar Nukman dalam pers conference peluncuran dealgoing.com di Hotel Sahid Jaya, Jakarta, Selasa (19/7/2011). Nukman menjadi salah satu narasumber yang memberikan pembahasan mengenai potensi e-commerce di Indonesia.

Dalam presentasinya Nukman juga memaparkan bahwa Indonesia juga merupakan capital Country di Asia untuk Twitter. “Sebanyak 30 persen dari total trending topic dunia, dihasilkan dari Indonesia. Kita bisa kapan saja membuat Trending Topic, semau kita. Uniknya lagi, hampir sebagian besar pengguna Facebook dan Twitter di Indonesia melakukan update status secara mobile,” tambah Nukman.

Palestina Boikot Barcelona



Barcelona FC pernah mengatakan bahwa mereka akan membuat klub Catalan itu bebas dari unsur-unsur sensitif seperti agama dan politik. Meski demikian, Barca ternyata kesandung juga masalah itu.

Hamas, partai politik penguasa Palestina menyerukan boikot kepada Barca. Alasan Hamas adalah karena Barca mengundang mentan tentara Israel Guilad Shalit ke Camp Nou untuk menyaksikan laga El Clasico pada 7 Oktober mendatang.

Shalit pernah menjadi tawanan Hamas selama lima tahun. Ia akhirnya dikembalikan setelah Israel setuju menukar Shalit dengan seratus tawanan asal Palestina. Pernyataan Hamas berbunyi:

Mengundang Shalit adalah sebuah usaha baru untuk menutupi kejahatan zionis atas nama olahraga. Bagaimana mungkin klub yang begitu terhormat, yang dulu begitu keras memperjuangkan multikultural dan kemanusiaan, bisa mengundang penjahat dan pembunuh seperti Shalit? Mengapa Barca begitu menghormati Shalit?

Pengertian E - Commerce

E - Commerce - Infokus

Perdagangan sebenarnya merupakan kegiatan yang dilakukan manusia sejak awal peradabannya. Sejalan dengan perkembangan manusia, cara dan sarana yang digunakan untuk berdagang senantiasa berubah. Bentuk perdagangan terbaru yang kian memudahkan penggunanya kini ialah e-commerce. Makhluk apa sesungguhnya e-commerce itu, bagaimana ia dapat mempermudah penggunanya, serta peran pentingnya akan dibahas dalam tulisan ini.
Pengertian E-Commerce
Electronic Commerce (Perniagaan Elektronik), sebagai bagian dari Electronic Business (bisnis yang dilakukan dengan menggunakan electronic transmission), oleh para ahli dan pelaku bisnis dicoba dirumuskan definisinya. Secara umum e-commerce dapat didefinisikan sebagai segala bentuk transaksi perdagangan/perniagaan barang atau jasa (trade of goods and service) dengan menggunakan media elektronik. Jelas, selain dari yang telah disebutkan di atas, bahwa kegiatan perniagaan tersebut merupakan bagian dari kegiatan bisnis. Kesimpulannya, “e-commerce is a part of e-business”.
Media elektronik yang dibicarakan di dalam tulisan ini untuk sementara hanya difokuskan dalam hal penggunaan media internet. Pasalnya, penggunaan internetlah yang saat ini paling populer digunakan oleh banyak orang, selain merupakan hal yang bisa dikategorikan sebagai hal yang sedang ‘booming’. Perlu digarisbawahi, dengan adanya perkembangan teknologi di masa mendatang, terbuka kemungkinan adanya penggunaan media jaringan lain selain internet dalam e-commerce. Jadi pemikiran kita jangan hanya terpaku pada penggunaan media internet belaka.